Rabu, 26 April 2017

konsultasi tehnologi komputer

Referensi : bella shintiya

1.      Bagaimana cara mengatasi windows yang corupt?
Jawab :
Langkah 1: Jika Anda sedang membuka aplikasi lain, simpan dan tutup terlebih dahulu 
Langkah 2: Cari Command Prompt lalu klik kanan dan pilih Run As Administrator. Masukan kata sandi dan klik Yes atau Continue ketika ditanya kata sandi administrator. 
Langkah 3: Saat ini seharusnya jendela command prompt sudah terbuka dengan hak administrator. Anda dapat menjalankan SFC dengan cara mengetik sfc /scannow dan tekan Enter. Setelah menekan Enter, SFC akan memulai memindai sistem Anda dan mencari  file yang rusak atau hilang. Anda akan melihat pesan seperti berikut ini yang menandakan SFC sukses dijalankan.
Beginning system scan. This process takes some time. Beginning verification phase of system scan. Verification 2% complete. 
Setelah proses selesai, SFC akan memberikan hasil apakah ada file sistem yang berhasil diperbaiki. Berikut adalah pesan yang AplikasiPC dapatkan ketika melakukan pengujian.
Verification 100% complete.
Hasil yang Anda dapatkan mungkin akan berbeda, tergantung ditemukan kerusakan atau tidak. Jika SFC tidak menemukan kesalahan, maka pesan berikut yang akan ditampilkan.
Windows Resource Protection didn’t find any integrity violations.
Lain lagi jika SFC menemukan kerusakan dan berhasil memperbaikinya. Pesan berikutlah yang akan ditampilkan
Windows Resource Protection found corrupt files and successfully repaired them. Details are included in the CBS.Log windir\Logs\CBS\CBS.log. For example C:\Windows\Logs\CBS\CBS.log
Namun jika SFC menemukan kerusakan dan tidak dapat memperbaikinya, pesan berikut yang akan ditampilkan. Windows Resource Protection found corrupt files but was unable to fix some of them. Details are included in the CBS.Log windir\Logs\CBS\CBS.log. For example C:\Windows\Logs\CBS\CBS.log
Langkah 4: Tutup jendela command prompt ketika proses sudah selesai dan restart komputer Anda. Cek kembali apakah kerusakan masih ada.

2.      Bagaimana cara mengembalikan file yang terformat?
Jawab :
 Download saja software Power Data Recovery 👍

3.      Apa fungsi bios pada komputer?
Jawab :
Menjalankan Perintah Power On Self Test (POST),Mengatur Konfigurasi Dasar pada Komputer,Memberikan Informasi Dasar pada Komputer

4.      Cara merubah password user windows?
Jawab :
Silahkan masuk ke Start – Control Panel – User Account and Family Safety – Change Your Windows password – Change your password  atau dengan cara yang lebih mudah: Klik Start – ketik “change password”

5.      Apa bahaya dari aplikasi anti virus?
Jawab:
Membuat kinerja PC Anda akan menurun drastis. Selain kinerja menurun, efek samping yang lain adalah komputer Anda bisa crash dan hang.  Hal ini terjadi karena setiap anti virus bertugas memeriksa lalu lintas data di komputer Anda dengan seksama sehingga jika ada file-file yang dicurigai sebagai file virus maka software anti virus akan mengkarantina file tersebut. Pada saat anti virus bekerja untuk mensensor dan mengawasi lalu lintas data tersebutlah maka ada daya komputer yang dipakai. Antivirus biasanya menggunakan resources atau daya yang besar pada memori komputer Anda sehingga kadang pada proses scan komputer yang menyeluruh, komputer akan melambat dalam bekerja karena memori tersedot untuk sang anti virus.

6.      Cara cara mengatasi overheat  pada cpu?
Jawab :
Lakukan perawatan rutin. Debu adalah pembunuh kumulatif yang tidak kelihatan. Debu ini menyumbat dan memperlambat pendinginan, debu menyelimuti motherboard, kartu video dan komponen lainnya sehingga pendinginan tidak berfungsi. Setiap beberapa bulan, bersihkan casing dan motherboard dll dalam komputer anda.
Pertimbangkan upgrade power supply Anda. Sebuah catu daya tradisional akan memiliki jalinan kawat-yang sebagian besar tidak pernah digunakan. Hal ini membatasi aliran udara yang dapat menyebabkan overheating. Selain itu Power supply yang kurang bagus pendinginannya juga kurang bagus.
Mengevaluasi pengaturan hard drive Anda. Beberapa kasus PC memungkinkan Anda menyusun hard drive langsung di atas satu sama lain. Hard drive menghasilkan banyak panas. Jika Anda memiliki beberapa hard drive, sebaiknya ruang mereka terpisah atau setidaknya jaraknya berjauhan, agar memungkinkan untuk sirkulasi lebih baik. Selain itu, jika Anda memiliki drive IDE yang lebih tua, gantilah dengan drive SATA yang menggunakan kabel interface tipis dibandingkan dengan kabel IDE yang lebih luas. Bahkan lebih baik, pada saat Anda mengganti hard drive, ganti dengan Solid State Drive Hard.
Kurangi jumlah program yang berjalan. Jumlah program yang berjalan akan mempengaruhi panas CPU. Mengurangi program yang berjalan di belakang layar adalah pilihan yang baik. Program yang tidak perlu, dihentikan saja. Klik Start> Run dan ketik msconfig, lalu tekan OK. Cara ini akan membuka Microsoft Configuration Utility. Di bawah tab Startup, hapus semua program yang Anda tahu tidak perlu dijalankan pada saat startup. Anda mungkin akan terkejut melihat berapa banyak program yang secara otomatis beban sendiri.
Pasang kipas tambahan di belakang casing. Sebagian besar casing memiliki tambahan kipas tetapi ada yang harus ditambahkan sendiri. Kipas ini dipasang di bagian belakang komputer, dan akan membantu menarik udara keluar dari komputer dan mencegah penumpukan debu dalam power supply. Konsepnya adalah untuk menarik udara dingin sehingga dapat membantu sirkulasi udara di atas CPU dan udara panas keluar dibagian belakang casing. Tapi ini juga dapat meningkatkan jumlah debu yang masuk ke casing. Jadi jika Anda menggunakan kipas depan, pastikan untuk mengangkat komputer Anda dari lantai.


7.      Cara mengatasi troubleshoot pada wifi di windows 8?
Jawab :
 - Buka Control Panel kemudian pilih Network and sharing center.

-Setelah itu pilih Change adapter setting.


-Lalu klik kanan pada Wireless Network Connection dan pilih Properties.


-Klik dua kali pada Internet Protocol Version 4(TCP/IPV4).


-Setelah itu kita akan melihat tampilan detail IP address pada laptop kita.


-Kosongkan semua kontak IP Address dengan klik Obtain an IP address automatically.


-Setelah itu klik Ok.
8.      Apa saja bahan yang di perlukan saat instal ulang?
Jawab :
Backup Data
Siapkan Aplikasi
CD Driver
Alat Instalasi
Koneksi Internet untuk update sistem
Penutup.... slsai 😀

9.      Perbedaan USB 2.0 dan USB 3.0?
Jawab:
Secara umum, USB 3.0 memiliki kecepatan lebih tinggi sekitar 3.2Gbps (400MB/s) dan secara teori dapat mencapai 4.8Gpbs. Kecepatan ini 6 sampai 10 kali lebih cepat dari pada USB 2.0. karena USB 3.0sudah mengadopsi teknologi transfer data dua arah (full duplex), sehingga dapat membaca dan menulis bersamaan (simultan).
10.  Cara aktivasi windows 10?

Jawab:
Apabila windows tersebut Original maka akan disediakan aktivasi produk saat pembelian, apa bila Windows nya bajakan bisa menggunakan KMS Auto.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar